Block

Enter content here...


Send

About

Labels

Labels

Popular Posts On EAB

Man Behind This Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Jumat, 18 Mei 2012

Perbedaan Galaxy Pocket atau Galaxy Y

Mau pilih yang mana Galaxy Pocket atau Galaxy Y, Ok kita bahas satu persatu.... Samsung Galaxy Y merupakan smartphone Samsung Android yang lebih duluan di keluarkan dan merupakan HP smartphone termurah yang pertama diluncurkan pada Agustus 2011. Namun kini telah hadir Samsung Galaxy Pocket. Smartphone Samsung Android ini menggeser posisi Galaxy Y sebagai ponsel android Samsung termurah. Bagi sobat yang sedang berburu Samsung Android yang murah tentu akan bingung memilih mana yang lebih baik Galaxy Pocket atau Galaxy Y. supaya lebih jelas berikut perbedaaannya.

Hardware: Samsung Galaxy Pocket dan Samsung Galaxy Y memiliki processor yang sama berkecepatan 832 Mhz. Memori internal Galaxy Pocket mencapai 3 GB sedangkan Galaxy Y hanya memiliki memori internal 180 MB saja plus space untuk RAM 290 MB. Keduanya sama-sama mendukung memori eksternal microSD hingga 32 GB. Kemudian keduanya juga sama-sama mendukung Wi-Fi 802.11 b, g, n. Koneksi USB 2.0 (micro USB), 3.5 mm jack headphone dan computer-sycn.

Desain :Keduanya sama-sama memiliki desain candybar. Samsung Galaxy Pocket memiliki ukuran yang sedikit lebih kecil dibandingkan Galaxy Y. Namun untuk ketebalan, Galaxy Y lebih tipis 0.5 mm (tidak terlalu signifikan). Dimensi Galaxy Pocket adalah (103.7 x 57.5 x 12 mm) sedangkan dimensi Galaxy Y adalah (104 x 58 x 11.5 mm). Untuk berat, Galaxy Pocket memiliki berat 97 gram, sedangkan Galaxy Y lebih berat 1 gram. Bisa kita lihat perbedaan angka-angka tersebut tidak terlalu signifikan.

Layar :Kedua smartphone Samsung Android ini memiliki layar berjenis TFT Capacitive Multi-touch dengan fitur Proximity Sensor. Sama-sama memiliki resolusi 240 x 340 pixels dengan 262ribu warna. Namun Galaxy Pocket memiliki layar lebih kecil dibandingkan Galaxy Y, yaitu hanya 2.8 inch, sedangkan Galaxy Y 3.0 inch. Hal ini menyebabkan Galaxy Pocket memiliki tampilan yang lebih tajam 143 ppi vs 133 ppi karena meskipun keduanya memiliki resolusi yang sama, layar Galaxy Pocket lebih kecil.

OS dan Fitur :Samsung Galaxy Pocket memiliki OS yang lebih baik dibandingkan dengan Galaxy Y. Meskipun sama-sama memakai Android Gingerbread, OS Galaxy Pocket sudah versi 2.3.6 sedangkan Galaxy Y masih versi 2.3. Selain itu Galaxy Pocket sudah dilengkapi dengan fitur TouchWiz UX UI.Untuk fitur multimedia Galaxy Pocket sedikit lebih baik, musicplayer dan radio memiliki fitur lebih baik dibandingkan Galaxy Y.

Kamera :Untuk spsifikasi kamera, keduanya tidak jauh berbeda. Hanya saja Galaxy Pocket memiliki beberapa fitur terbaru yang tidak dimiliki Galaxy Y. Kamera kedua smartphone Samsung Android ini memiliki ketajaman 2 MP. Fitur kamera Galaxy Pocket adalah Smile detection, Exposure control, White balance, Geo tagging, Panorama, Scenes, Effects, Self-timer. Sedangkan Galaxy Y hanya memiliki fitur kamera Smile detection, Panorama saja.

Baterai :Keduanya sama-sama memiliki baterai Li-ion berkapasitas 1200 mAh. Namun sepertinya Galaxy Pocket lebih boros dalam konsumsi daya. Talk time Galaxy Pocket rata-rata sekitar 15,80 jam sedangkan Galaxy Y mampu 1,2 jam lebih lama. Standby-time Galaxy Pocket rata-rata sekitar 520 jam sedangkan Galaxy Y dapat bertahan hingga 850 jam.

Harga :Update harga terbaru Mei 2012, kami memperoleh data harga Samsung Galaxy Pockket adalah sekitar Rp 1.150.000,- sedangkan harga Samsung Galaxy Y terbaru adalah sekitar Rp 1.200.000,- (sumber harga dari www.bhineka.com)

 Kesimpulan : dilihat dari kapasitas dan kemampuan pada kedua varian Samsung tidak ada bedanya hanya dari dimensi dan ukurun Samsung Poket lebih kecil dan kapasitas memori exsternal lebih besar

0 komentar: